Konstruksi & Infrastruktur

  • Investasi dalam industri telah menjadi pendorong utama bagi perkembangan ekonomi negara-negara Asia. Lebih dari itu, muncul perhatian yang lebih tinggi terhadap penggunaan energi terbarukan seperti tenaga surya. Untuk mendukung pertumbuhan perdagangan dan industri, kawasan ini perlu terus meningkatkan tenaga kerjanya.

  •  

    Perkuat bisnis Anda, berinvestasilah dalam tenaga surya

    Manfaatkan sumber daya terbesar kita untuk mengurangi biaya listrik dan jejak karbon Anda. Dengan U-Solar, menyediakan energi tenaga surya bagi bangunan Anda menjadi mudah, murah, dan berkelanjutan.

    Temukan lebih lanjut

Perspektif Industri

 

Bangunan adalah penyumbang utama emisi CO2. Untuk mengatasi berbagai isu keberlanjutan dan memenuhi target pemerintah dalam menekan polusi, perlu adanya peninjauan kembali mengenai efisiensi energi pada bangunan. Sejumlah negara telah menawarkan insentif bagi para pemilik bangunan untuk membangun bangunan yang ramah lingkungan (go green).

Baca selengkapnya >

 

 

Transisi menuju kota pintar berperan sangat penting bagi kehidupan yang berkelanjutan dan lingkungan berkat terbentuknya megacity. Jika tidak dikendalikan, urbanisasi dapat membawa tantangan seperti kepadatan lalu lintas, polusi, kriminalitas, masalah pengelolaan air dan sampah, dan dan lain sebagainya. Seraya masyarakat dunia berupaya menghadapi tantangan-tantangan yang ditimbulkan dari urbanisasi, menerapkan solusi yang berkelanjutan merupakan kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Baca selengkapnya >

 

 

Sektor konstruksi dan infrastruktur sangat terdampak oleh pandemi COVID-19 karena adanya pembatasan pergerakan, disrupsi dalam rantai pasokan dan penundaan proyek. Akan tetapi, diharapkan terjadi perbaikan dalam belanja infrastruktur ketika pandemi ini dapat diatasi.

Baca selengkapnya >

 

 

Dengan adanya disrupsi yang tengah dihadapi dunia sekarang ini, perusahaan-perusahaan mulai meninggalkan model bisnis tradisional untuk bertahan. Transformasi digital ini bergulir dalam kecepatan yang lebih cepat dari sebelumnya seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang beradaptasi dengan kondisi keterbatasan yang ditetapkan pemerintah. Laporan ini menyoroti tren, manfaat, dan konsep mengenai transformasi digital.

Baca selengkapnya >

 

 

Kami melakukan survei terhadap pembuat keputusan utama di seluruh Asia guna memahami implikasi dari ketegangan perdagangan AS-Tiongkok serta pandemi COVID-19. Laporan ini menyoroti isu-isu utama dan strategi bisnis melalui responden survei guna secara efektif menelusuri lanskap risiko makro terkini.

Baca selengkapnya >

 

 

Kebutuhan listrik di Asia Tenggara diperkirakan tumbuh dua kali lipat dari angka pertumbuhan rata-rata global dalam kurun waktu 2016-2040, terutama didorong oleh meningkatnya populasi, urbanisasi, kenaikan penghasilan dan membaiknya akses terhadap listrik. Banyak negara Asia Tenggara ingin meningkatkan kapasitas energi terbarukan dengan memberikan insentif yang menarik.

Baca selengkapnya >

 

 

Berkaca dari berbagai peristiwa global, pergeseran pola pikir, dan berbagai hal lain, laporan ini mengemukakan pandangan UOB terhadap megatren ini dan dampaknya kepada seluruh industri.

Baca selengkapnya >

 

 

Pertumbuhan kapasitas energi terbarukan diprediksi akan melampaui pertumbuhan kapasitas energi tidak terbarukan. Di Asia Tenggara, tenaga surya atap khususnya mencatatkan pertumbuhan yang kuat berkat adanya regulasi yang mendukung dan insentif yang diberikan pemerintah di sejumlah negara di kawasan ini.

Baca selengkapnya >

 

Video

 

Video: Prospek kelistrikan & energi terbarukan di Asia Tenggara
ASEAN akan menjadi konsumen energi terbesar keempat di dunia pada tahun 2030. Sumber energi terbarukan diproyeksikan akan mengikuti tingkat permintaan listrik yang terus meningkat.

Lihat video >

Saksikan video tentang Prospek kelistrikan & energi terbarukan di Asia Tenggara.