Teknologi, Media dan Telekomunikasi

  • Sektor teknologi, media, dan telekomunikasi di Asia terus berkembang dengan adanya persaingan di pasar e-commerce, virtual reality, dan layanan teknologi baru. 

    Konvergensi dalam industri menghasilkan evolusi dan transformasi dari teknologi tradisional, media, dan bisnis telekomunikasi.

Perspektif Industri

 

Perusahaan-perusahaan telekomunikasi bergerak dari sebelumnya hanya penyedia jasa utilitas murni menjadi pemain digital. Sebagai penggerak digital, perusahaan telekomunikasi harus tetap kompetitif agar dapat menjadi penyedia layanan terbaik di pasar.

Baca selengkapnya >

 

 

Kemudahan adalah pendorong utama sharing economy dengan semakin tingginya penggunaan smartphone, jumlah aplikasi, kurangnya waktu dan penghematan biaya. Sharing economy terdiri dari empat pilar utama - konten, perhotelan dan perumahan, ritel/e-commerce dan transportasi berbasis aplikasi.

Baca selengkapnya >

 

 

Berkaca dari berbagai peristiwa global, pergeseran pola pikir, dan berbagai hal lain, laporan ini mengemukakan pandangan UOB terhadap megatren ini dan dampaknya kepada seluruh industri.

Baca selengkapnya >

 

 

Sektor Teknologi, Media dan Telekomunikasi (TMT) merupakan salah satu sasaran utama dari tarif yang diberlakukan oleh Amerika Serikat dan teknologi serta perlengkapan dimasukkan dalam pemberlakuan tarif dalam setiap kesempatan. Tantangan yang semakin besar yang dihadapi sektor ini telah berdampak pada Value Chain dan dapat berpotensi membawa peluang bagi diversifikasi di Asia Tenggara.

Baca selengkapnya >

 

Video

 

Video:  Masa depan perusahaan telekomunikasi
Penyedia layanan over-the-top (OTT), investasi 5G dan tantangan dalam penggunaan konten hanyalah beberapa faktor yang mendorong perusahaan telekomunikasi untuk berkembang menjadi pemain digital.

Lihat video >

Saksikan video tentang masa depan perusahaan telekomunikasi.